Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Tips Memilih Kampus di Jepang


Kampus yang memiliki reputasi yang baik dan terkenal belum tentu cocok dengan setiap orang. Oleh sebab itu, dalam memilih kampus, apalagi di luar negeri perlu untuk mempertimbangkan berbagai hal supaya tidak salah pilih. Berikut ini beberapa tips memilih kampus bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di Jepang.

1. Bidang dan program
Pertama, tentukan dulu bidang apa yang ingin dipelajari. Kemudian, cari informasi kampus yang menyediakan program studi tersebut. Setelah itu, cari tahu juga program yang ditawarkan setiap universitas. Misalnya, menyediakan pengantar bahasa Inggris atau tidak, bagaimana gelar akademisnya, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tips Menghadapi Calon Mertua Yang Harus Diketahui

2. Kemampuan diri
Ketahui kemampuan diri sendiri untuk memilih level kampus yang tersedia. Jangan sampai kemampuanmu tak sesuai dengan universitas yang dipilih sehingga membuatmu keteteran dalam mengejar pelajaran.

3. Fasilitas
Cermati fasilitas yang ada di kampus yang akan kamu pilih. Terutama bagi yang ingin mengembangkan riset atau penelitian, pastikan kampus yang dipilih memiliki fasilitas yang memadai.


news.okezone.com