Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Begini 4 Trik Biar Hubungan Asmara Langgeng


Ada kala ketika hubungan asmara tak seindah bayangan. Namun, bagaimana cara mempertahankan hubungan cinta agar terus langgeng di tengah kemungkinan munculnya pembagai masalah. Dikutip Solopos.com dari Timesofindia, seksolog Dr. Rajan Bhosale berpendapat, intensitas berhubungan intim dengan pasangan menjadi salah satu faktor hubungan asmara langgeng. Apakah hanya itu? Tentu tidak, simak ulasan selengkapnya kali ini.

Hubungan Intim
Berhubungan intim bermanfaat untuk kesehatan. Hormon yang dilepaskan oleh pasangan ketika berhubungan intim bisa membangun rasa cinta di antara pelakunya. Hal tersebut akan membuat keseimbangan secara psokologis dan fisiologis.

Kendati demikian, Dr. Rajan mengungkapkan bahwa intensitas berhubungan intim yang terlalu dekat justru bisa membuat hubungan asmara memudar. Hal terpenting dalam berhubungan intim adalah kenyamanan satu sama lain dan bisa saling pengertian.

Baca Juga: 3 Tips Makanan Enak Rendah Lemak

“Ketika pasangan mengaku aktif berhubungan intim, itu bukan berarti hubungan mereka hebat. Mungkin ada saat-saat ketika wanita merasa waktu berhubungan intim tidak tepat,” kata Dr. Rajan. Masalah lain dalam berhubungan intim yang juga harus diwaspadai adalah ketika pasangan tidak mengalami orgasme. Maka dari itu, akan lebih baik jika tidak ada pemaksaan dalam berhubungan intim.

Kontak Mata
Dr. Bhosale menjelaskan bahwa kontak mata saat berbicara dengan pasangan memiliki peran penting. Tatapan mata yang lembut bisa menimbulkan kenyamanan dan ketenangan untuk pasangan, sehingga hubungan cinta bisa semakin kuat.

“Kontak mata saat berkomunikasi harus menjadi sesuatu yang diingat oleh tiap pasangan. Komunikasi harus jelas, lengkap, penuh empati, dan berkelanjutan. Ingat bahwa pasangan Anda bukan peramal, sehingga sangat penting untuk mengomunikasikan sesuatu,” jelas Dr. Bhosale.

Sementara itu, psikolog dan penulis Seema Hingoranny, mengatakan,“Komunikasi adalah ketika Anda membiarkan satu sama lain untuk berbicara dan mendengar dengan penuh perhatian apa yang dikatakan pasangan. Ini berpengaruh pada tingkat kenyamanan yang Anda miliki satu sama lain.”

Hormati Pasangan
Seema mengungkapkan bahwa pasangan yang mengikatkan diri dalam hubungan cinta tidak boleh menyimpan kekesalan dan harus saling menghormati. “Jangan pernah menjadi pribadi yang suka bertengkar. Hindari cara-cara defensif. Hormati pasangan Anda ketika Anda memiliki argumen dan tidak menggunakan kelemahan pasangan untuk menyerangnya,” jelas Seema.

Bisa Menggoda Pasangan
Seema menjelaskan, penting bagi setiap pasangan untuk memiliki kemampuan dalam menggoda. Hal ini penting untuk menimbulkan percikan-percikan asmara, sehingga pasangan tidak merasa bosan. Gunakan cara-cara kreatif dalam menggoda pasangan. Bila perlu, tampilkan sisi-sisi manja Anda, sehingga membuat pasangan Anda merasa tergelitik. Selain itu, Anda juga bisa mengenakan pakaian yang ia suka.


solopos.com