Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Mahasiswa Wujudkan Resolusi 2016


Memasuki awal tahun, mahasiswa biasanya membuat berbagai resolusi, dari mulai meningkatkan IPK sampai lulus kuliah. Namun, di tengah jalan terkadang resolusi tersebut hanya menjadi angan-angan yang akhirnya tidak bisa tercapai. Supaya resolusi kamu enggak sekadar wacana, berikut ini beberapa tips untuk mewujudkannya.

1. Buat timeline
Langkah pertama adalah buat timeline target pencapaian. Misalnya, mau lulus kuliah pada Maret, wisuda April, cari kerja mulai Mei, dan seterusnya. Dengan cara ini kamu punya jadwal dan perencanaan yang jelas sehingga bisa mewujudkan apa yang diinginkan.

Baca Juga: 3 Tips Mengenali Rasa dan Tampilan "Red Wine"

2. Spesifik dan realistis
Ketika mencantumkan hal yang ingin dicapai, cobalah untuk spesifik. Jangan hanya sebuah capaian yang abstrak, tapi sertakan juga langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut. Pertimbangkan juga kemungkinan untuk mencapainya, apakah realistis atau tidak.

3. Buat prioritas
Dari daftar resolusi yang dibuat, tentukan prioritas yang akan kamu capai terlebih dahulu. Contoh, resolusi skripsi beres tentu lebih penting dibandingkan punya gadget baru.

4. Visualisasi langkah dan keberhasilan
Mencapai sesuatu pasti ada hambatannya. Membayangkan langkah-langkah dan risiko yang akan dihadapi dapat membantumu mengantisipasi faktor-faktor yang menjadi penghalang. Agar tetap termotivasi, bayangkan keberhasilan yang akan kamu capai setelah mampu melewati rintangan tersebut. Semoga berhasil!


news.okezone.com