Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Setelah Tahu Tips Ini, Kamu Boleh 'Backpacking' ke Amsterdam


Berganti gaya traveling memang jadi salah satu alternatif untuk menikmati satu tempat dengan cara yang berbeda. Eropa memang terkenal akan kota-kotanya yang ramah untuk dijadikan destinasi bagi para backpacker. Keamanan dan kenyaman yang berada di tingkat baik membuat siapa pun ingin mencoba gaya perjalanan yang satu ini.

Amsterdam, salah satu kota cantik yang jadi tujuan para traveler dalam melakoni backpacking trip. Pesonanya memang sukar untuk ditolak, maka tak heran kalau kamu ingin mencoba jadi backpacker di kota kanal ini. Karenanya, tips-tips ini yang harus diketahui.

Pakai sepatu yang nyaman
Karena menjelajah dengan berjalan kaki adalah cara terbaik menikmati Amsterdam, makanya kamu harus mengenakan sepatu yang nyaman. Usahakan jangan gunakan sepatu baru yang belum kamu ketahui tingkat kenyamanannya.

Baca Juga: Fakta meledaknya baterai smartphone dan tips jitu mengatasinya!

Waspadai sepeda yang lalu lalang
Karena asyik berjalan, kamu jangan sampai tak memerhatikan sepeda yang berlalu lalang hampir setiap saat. Melamun sebentar di jalan, maka siap-siap saja untuk bertabrakan dengan sepeda yang memang memenuhi jalan-jalan kota.

Pilih penginapan yang ada dapur mini
Tak hanya hotel berbintang, penginapan seperti guest house dan hostel pun sudah banyak ditemukan di Amsterdam. Kamu bisa menghemat dengan cara memasak makanan di penginapan yang menyediakan dapur mini.

Pilih pasar yang menjual barang lokal
Weekend market memang jadi satu kebiasaan di kota-kota besar di Belanda, termasuk Amsterdam. Kalau berbelanja di sini, kamu biasanya akan dapat harga lebih murah. Yang dijual biasanya berupa produksi petani setempat, baju, makanan, dan terkadang terdapat beberapa kios oleh-oleh.

Menikmati seluruh Belanda di satu tempat
Letaknya ada di Madurodam, dimana terdapat miniatur semua simbol dan gedung penting di Belanda. Kamu cukup naik kereta selama satu jam dari Amsterdam, atau satu setengah jam dengan menggunakan bus.

Backpacking trip pun jadi lebih seru karena sudah melakukan berbagai persiapan. Walau nantinya memang ada satu-dua improvisasi, namun itulah asyiknya, bukan? Menikmati hal-hal tak terduga yang menghadang selama perjalanan.


bintang.com