Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Memanggang Daging yang Lezat


Kedengarannya mudah, namun memanggang ternyata tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Memanggang daging perlu memerhatikan banyak hal agar daging bisa matang menyeluruh tidak hanya bagian luarnya saja. Dan berikut tips-tips agar terampil memanggang daging ala Adam Lang Perry.

1. Jangan pakai panggangan yang kotor
Daging yang dipanggang pada alat yang kotor akan terakumulasi bakteri dan kuman. Pastikan panggangan yang Anda pakai itu bersih dan sudah dicuci sebelumnya.

2. Jangan takut api
Lemak dari daging dapat menyebabkan api melompat keluar. Jadi itu tidak menjadi masalah besar. Lagipula, memanggang dengan sedikit api dapat membantu daging masak lebih cepat.

3. Gunakan saus atau kecap
Selama proses memanggang Anda perlu mengoleskan saus atau kecap pada daging agar tidak kering. Melapisi saus atau kecap juga dapat menghindari daging berwarna 'gosong'.

Baca Juga: Ini Dia Tips Membuat Kopi Nikmat dari Petani Kopi Pesisir di Kebumen

4. Iris daging dengan benar
Agar masak sama rata, Anda harus mengiris daging dengan tebal yang sama satu sama lain. Jangan pernah tergesa-gesa, nikmati waktu Anda memanggang supaya hasilnya lebih maksimal.

5. Hindari memakai banyak bumbu
Ingat, mungkin saja di luar terasa hambar, namun menurut Adam, di dalam bisa saja bumbunya sudah menyerap. Perhatikan, saat memanggang untuk mencampurkan minyak zaitun, daun peterseli, garam dan lada hitam secukupnya pada daging supaya rasa yang diperoleh lebih lezat.


rona.metrotvnews.com