Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Naik Motor untuk Ladies Bikers ala Member JKT48


Alat transportasi bebas macet semakin diminati warga di kota besar, seperti Jakarta, sebut saja salah satunya sepeda motor. Karena itu, kini sepeda motor pun sudah bukan lagi tunggangannya kaum laki-laki, namun juga perempuan. Selain agar bisa sampai ke tempat aktivitas dengan cepat, kini skuter matik (skutik), sebagai alat transportasi yang praktis, banyak dijual oleh produsen motor.

Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para ladies yang sering menggunakan sepeda motor, baik dari sisi keamanan dan menjaga penampilan. Para member idol group JKT48 yang juga tidak bisa lepas dari alat transportasi sepeda motor untuk menunjang aktivitas sehari-hari berbagi tips.

"Sebenarnya naik motor itu menyenangkan, apalagi Jakarta kan macet. Kalau aku lagi buru-buru suka naik motor. Kadang-kadang di jalan banyak pengendara motor masuk jalur busway atau naik ke trotoar kalau macet. Sebenarnya itu kan bahaya kenapa sih harus begitu? Kalau misalnya berada di jalan yang benar bisa lebih terjamin (keselamatannya)," ungkap Rona Anggreani, member tim KIII JKT48.

Baca Juga: 6 Tips Menghilangkan Kecemasan

Perempuan yang sehari-hari menggunakan motor itu menegaskan, helm dan sarung tangan merupakan perlengkapan wajib yang harus digunakan. Penggunaannya pun tidak boleh asal sekadar menghindari tilang polisi. "Helm juga harus dikancing (klik)," ucapnya.

Member JKT48 lainnya, Devi Kinal Putri menimpal, perempuan tetap ingin menjaga penampilan meski naik motor. Debu dan cuaca panas bisa mengurangi kondisi dan penampilan para ladies bikers. "Kalau cewek itu kan biasanya enggak mau pakai (helm) full face, maka pakai masker karena polusi sekarang semakin bahaya," ungkap perempuan asal Bandung itu.

Selain itu, untuk menghindari debu, ia menyarankan agar menambah dengan kacamata. "Pakai jaket, sarung tangan, apalagi kalau cewek itu kan jaga penampilan, takut hitam. Hal yang penting juga, jangan pakai sandal karena itu bahaya banget," tutup dia.


news.okezone.com