Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Memilih Hotel Murah di Medan


Kota Medan dikenal sebagai kota terbesar ke-4 di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung sekaligus kota terbesar pertama di luar Pulau Jawa. Medan mungkin tidak terlalu dikenal objek wisatanya dibanding kota-kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Malang, ataupun Yogyakarta.

Namun keunikan dari kota ini adalah letaknya yang strategis. Kota ini sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia sehingga menjadikan arus perdagangan dan wisatawan sangat tinggi. Meskipun kalah dari wisata alamnya, kota ini sangat maju dalam wisata kuliner dan shopping mall.

Banyak mall yang telah berdiri dan masih banyak juga yang akan berdiri dalam waktu dekat. Salah satunya adalah Centre Point Medan yang baru dibangun sebagai kawasan pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan apartemen, hotel, dan area bisnis.

Keunggulan ini juga mendorong menjamurnya hotel-hotel yang berdiri di Medan. Jika anda mempertimbangkan mengunjungi Medan, tidak melulu harus mencari hotel berbintang tinggi. Di sini anda juga bisa mencari hotel-hotel murah berkualitas bagus. Untuk memilih hotel murah di Medan mana yang cocok, berikut ada beberapa tips dari Traveloka yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih hotel murah di Medan.

1. Perhatikan Lokasi Hotelnya
Yang pertama, anda wajib mengecek lokasi hotel murah tersebut. Tentunya anda tidak ingin lokasi hotel anda jauh dari pusat kota apalagi kota Medan sendiri merupakan kota metropolitan terbesar kedua.

Baca Juga: Tips Supaya Kamu Nggak Salah Makan Ketika 'Traveling'

Jika hotel anda jauh maka anda akan berat di ongkos, habis waktu di jalan, dan susah untuk kemana-mana. Anda mungkin dapat mencari hotel murah yang dekat dengan objek wisata ataupun kepentingan anda lainnya. Pertimbangkan juga lokasi tersebut apakah ramai dengan tempat makan atau tidak.

Selain itu, anda juga perlu melihat apakah lokasi hotel itu aman untuk ditempati. Setidaknya pilihlah hotel yang terletak di lokasi yang agak ramai untuk mengurangi risiko yang tidak diharapkan ketika anda berjalan di sekitaran hotel.

2. Lihat Fasilitasnya
Yang kedua, cek atau tanyakan fasilitas yang disediakan hotel tersebut. Beberapa hotel murah tidak menyediakan fasilitas air panas ataupun terbatas pada jam-jam tertentu, handuk, sarapan ataupun perlengkapan mandi.

Mungkin juga tidak ada kolam berenang, gym, maupun akses ke bandara, stasiun bis, dan stasiun kereta api. Tentunya anda perlu menyiapkan atau setidaknya memiliki rencana terlebih dahulu sebelum keberangkatan agar tidak kelabakan saat tiba di hotel.

3. Lama Berdirinya
Yang ketiga, pertimbangkan lama berdiri hotel tersebut. Terkadang jika hotel sudah terlalu lama berdiri ataupun tidak direnovasi, anda akan sering menemukan suasana ruangan yang agak remang dan aroma yang tidak begitu mengenakkan. Interior juga terlihat kusam maupun kuno. Beberapa perabotan juga mungkin sudah mulai rusak ataupun tidak begitu terawat lagi.

Nah, hal-hal ini dapat dijadikan pertimbangan untuk kenyamanan anda. Beberapa hotel murah sudah memiliki situs resmi sehingga anda bisa mengakses informasi penting disitu sekaligus melihat-lihat gambar dari hotel beserta kamarnya.

4. Bandingkan Harga
Yang keempat, anda wajib membandingkan harga beberapa hotel sebelum mengambil keputusan. Jangan hanya terpaku di satu hotel saja. Jika ada hotel yang jauh lebih bagus, lebih strategis lokasinya, lebih modern, lebih baru, lebih banyak fasilitasnya namun selisih harganya tidak terlalu banyak, kenapa tidak memilih yang lebih bagus.

5. Pelayanan hotel
Yang terakhir, carilah referensi bagaimana pelayanan hotel tersebut. Anda mungkin bisa bertanya pada rekan ataupun keluarga yang pernah tinggal disitu terkait pelayanan mereka. Jika tidak ada rekan ataupun keluarga yang pernah tinggal di hotel tersebut, anda bisa mencari-cari di google, terkadang ada tamu yang menuliskan review hotel di blog pribadi. Alternatif lain anda bisa mencari di situs traveller maupun pencarian tiket. Di situ banyak tamu yang memberikan komentar kualitas hotel sehingga bisa jadi bahan pertimbangan.


tribunnews.com