Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini 4 Tips Tetap Fit Kala Cuaca Berubah Tiba-tiba


Tak lama lagi, musim kemarau di Indonesia akan segera berlalu. Dan musim hujan perlahan akan datang. Beberapa hari lalu, hujan lebat bahkan sudah mulai mengguyur beberapa kota besar di Indonesia.

Nah, karena cuaca mendatang yang berpotensi selalu berubah-ubah dari hari ke hari. Tentunya dapat menurunkan kesehatan, terlebih cuaca yang tiba-tiba berubah dapat mengakibatkan munculnya penyakit.

Umumnya, sesorang yang jatuh sakit disebabkan karena perubahan cuaca yang tiba-tiba. Tetapi ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa badan tetap fit dan sehat. Mengutip dari situs Times Of India, ini adalah beberapa langkah yang harus dilakukan agar tubuh tetap dalam kondisi fit dan sehat, serta tahan selama beradaptasi dengan perubahan cuaca yang cepat:

1. Minum Air Putih Yang Banyak
Terhidrasi jelas merugikan, meskipun tidak peduli cuaca seperti apa. Adalah penting untuk minum cukup air dan jus buah segar agar tidak terhidrasi. Selain itu bisa menambahkan madu untuk menenangkan tenggorokan, dikarenakan air campuran madu dapat mengeluarkan racun dan membantu menyerap nutrisi.

Baca Juga: Ikuti 4 Tips Ini untuk Membuat Gule Kambing yang Sedap Berempah

2. Berolahraga
Biasakanlah melakukan rutinitas olahraga, agar tetap aktif untuk menjaga kesehatan tubuh. Latihan sering, seperti berjalan pagi mendapatkan udara segar akan baik untuk  kesehatan. Lakukanlah olahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

3. Cukup Istirahat
Cukup istirahat ketika bekerja keluar adalah penting. Tidur selama 7-8 jam setiap hari meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda siap untuk bekerja beberapa hari kedepan. Lantaran tidur, adalah cara efektif mendapatkan jumlah istirahat yang cukup untuk merasa segar dan menambah energi.

4. Memakai Pakaian Yang Tepat
Menyesuaikan pakaian yang tepat, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Terlebih saat kondisi cuaca yang sering berubah-ubah. Jika perubahan iklim dan metabolisme regulasi tubuh juga berubah-ubah mengikuti, ini dapat memicu timbulnya penyakit.  Karena itu, memakai pakaian yang tepat, dapat menambah atau melindungi lapisan tubuh.


lifestyle.sindonews.com