Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Kupas Bawang Putih dengan Cepat


Mengupas bawang putih bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain aroma yang menyengat, dibutuhkan kesabaran yang ekstra. Memang tidak seperti bawang merah yang bikin mata terasa perih, bawang putih sebanarnya tidak berefek apa-apa.

Hanya saja, Anda bisa membutuhkan waktu yang lama untuk mengupas bawang apalagi dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, yuk coba beberapa tips ini supaya aktivitas 'ngupas' lebih cepat dan tidak menyia-nyiakan banyak waktu.

1. Rendam 
Siapkan air dalam wadah dan rendam bawang putih bersama dengan kulit. Setelah satu jam, ambil bawang itu dan tekan ke bawah. Secara otomatis, kulit akan melepas dengan sendirinya.

Baca Juga: Ini Dia Tips Investasi Bagi Pemula dari Direktur Reliance

2. Tekan dengan pisau
Terapkan bawang putih di bawah pisau dan tekan itu dengan telapak tangan. Kulit bawang akan terkelupas dengan sendirinya.

3. Simpan dalam microwave
Tempatkan seluruh bawang putih dalam microwave selama 30 detik. Kulit akan langsung terpanggang sehingga mengupas bawang putih akan lebih mudah.

4. Taruh di wajan
Kalau tidak punya microwave, Anda bisa beralih mengongseng bawang putih di atas wajan dengan api yang kecil. Trik ini juga ampuh untuk mengupas bawang putih dalam 5 menit.

5. Kocok
Tempatkan bawang putih dalam wadah dengan tutup dan kocok kencang selama 5-9 menit secara terus menerus. Kulit bawang akan terpisah dengan sendirinya.


rona.metrotvnews.com