Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Lulus Kuliah di Usia Muda ala The Overtunes


Siapa tak kenal dengan The Overtunes. Band kakak beradik tersebut berhasil memikat penikmat musik Indonesia dengan single berjudul "Sayap Pelindungmu". Menariknya, selain jago main musik, para personelnya, yakni Mada, Reuben, dan Mikha juga peduli sama pendidikan, lho. Beberapa di antara mereka bahkah sudah menyandang gelar sarjana di usia belasan tahun. Lantas, apa ya rahasianya?

"Enggak ada tips khusus, sih. Yang penting jangan minder. Soalnya aku sempat kaget juga kuliah sama senior-senior dan jadi yang paling muda," tutur Reuben saat berbincang dengan Okezone belum lama ini.

Gitaris The Overtunes itu menyebutkan niat dan minat sebagai hal utama pendorongnya lulus di usia muda. Sebab, kedua hal tersebut akan memberikan motivasi dalam menjalaninya. "Kalau niat, mau enggak mau kan pasti belajar," ucapnya.

Baca Juga: Ini 4 Tips Tetap Fit Kala Cuaca Berubah Tiba-tiba

Tips selanjutnya, ujar Reuben, jangan takut bertanya. Sebab, bertanya berarti belajar untuk menambah pengetahuan. Sementara sang kakak, Mada, mengungkapkan, lulus cepat atau tidak itu sama baiknya.

Sebab, menurutnya yang terpenting adalah proses pembelajarannya. "Enggak usah saling ngiri antara yang kuliah sama yang masih SMA. Keduanya sama-sama belajar. Yang penting fokus dan jangan main-main kalo lagi ngejalanin sesuatu," imbuhnya.


news.okezone.com