Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Mencegah Plak Gigi Dengan Mudah


Gigi adalah bagian penting yang harus tetap di jaga kesehatannya, karena jika tidak maka bisa saja gigi ini sakit, atau pun menyebabkan gusi bengkak. Selain itu juga, jika kita jarang membersihkan gigi maka bisa saja terjadi penumpukan plak gigi, yang akhirnya membuat gigi rusak.

Untuk mencegah gigi rusak, ada beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan sehingga kuman dan bakteri pun tidak menumpuk di dalam sela sela gigi. Apa saja tipsnya? Silahkan anda simak beberapa contoh poin penting berikut ini.

Menyikat Gigi 
Salah satu tips mencegah plak gigi yang pertama adalah dengan menyikat gigi, paling tidak sikat gigi anda dua kali dalam sehari. Jika anda tidak menyikat gigi dengan teratur, maka biasanya sisa sisa makanan akan menumpuk dalam gigi dan bisa menimbulkan plak gigi yang dapat merusak gigi anda.

Baca Juga: Jangan Asal, Ini Tips Sukses Diet di Musim Hujan

Gunakan Benang Gigi
Berikutnya adalah dengan menggunakan benang gigi, benang gigi ini sangat efektif untuk membersihkan sela sela gigi yang masih banyak sisa makanan. Dengan cara ini, maka gigi anda pun akan tetap bersih dan terhindar dari penumpukan plak gigi, karena seperti yang kita tau jika plak gigi sudah menumpuk maka kuman bisa saja berkembang dengan cepat.

Perhatikan Makanan
Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, karena ini adalah jenis makanan yang bisa lengket di gigi. Perbanyak lah makan buah buahan segar, sehingga gigi anda tetap bersih dan terhindar dari sakit gigi.

Gunakan Pembersih Mulut
Setelah anda menyikat gigi, biasakan untuk menggunakan pembersih mulut sehingga nafas tetap segar dan juga lebih bersih. Jika anda menggunakan pembersih mulut ini, maka sisa makanan yang tertinggal pun akan disapu bersih sehingga gigi anda tetap segar. Nah itulah tadi 4 cara mencegah plak gigi dengan mudah, dengan memahami tips diatas anda pun akan mudah merawat gigi supaya tetap sehat dan bersih.


tren.co.id