Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Backpacker Ke Singapura


Singapura yang memiliki nama resmi Republik Singapura merupakan sebuah Negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya di Asia Tenggara. Negara Singapura adalah pusat keuangan terdepan keempat di dunia dan sebuah kota dunia cosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional.

Bentuk Negara yang mungil, modern, bersih, rapi, dan tertib ini menjadi incaran para wisatawan untuk berlibur. Apalagi warga Indonesia yang sering bolak-balik untuk sekedar berlibur di Singapura. Mungkin bagi sebagian besar orang yang memiliki uang untuk bolak balik ke Singapura itu tidak menjadi masalah, namun bagaimana dengan yang hanya memiliki budget terbatas tapi juga ingin traveling keliling Singapura. Anda bisa berlibur ala backpacker ke Singapura. Dan berikut ini Tips Backpacker ke Singapura :

Pertama-tama yang sangat perlu diperhatikan dalam melakukan backpacker ke Singapura adalah dengan melakukan persiapan perjalan dengan baik dan teliti, berikut ini beberapa hal yang harus disiapkan :

Baca Juga: Pasutri! Ini Tips yang Mampu Perbesar Peluang Kehamilan loh

Paspor
Memastikan masa berlaku paspor untuk tidak kurang dari 6 bulan semisalnya akan berencana pergi ke Singapura tanggal 15 Juni 2016 maka masa berlaku habisnya paspor sekitar 30 Desember 2016. Jika paspor sudah mendekati habisnya masa berlaku maka segera perpanjang jangan sampai hanya karena paspor harus gagal berangkat ke Singapura. Saat ini pembuatan paspor baru atau perpanjang paspor sudah tidak perlu repot karena saat ini pembuatan dan memperpanjang paspor dapat dilakukan dengan system online.

Memesan tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) harga promo
Jika ingin melakukan backpacker ke Singapura maka wajib sekali berburu tiket pesawat LCC dengan harga promo karena akan lebih menghemat biaya perjalanan.

Memesan hotel budget murah
Di Singapura biaya hidup terbilang mahal oleh karena itu perlu cerdik dalam mencari hotel murah dengan berlokasi di tempat yang strategis. Dan paling ideal waktu booking adalah 1 bulan sebelum tanggal kedatangan karena biasanya lebih murah. Apabila menginap di hotel dirasa masih mahal maka dapat dengan menginap di hostel.

Siapkan trip perjalan yang akan dikunjungi agar dapat menghemat waktu. Jadwalkan tempat-tempat wisata yang searah dan waktu yang harus ditempuh, hal ini akan menjadi perjalan berlibur yang efektif.

Kartu MRT
Berilah kartu MRT (multi trip) untuk turis yang dijual di beberapa stasiun MRT dengan menggunakan kartu multi trip maka akan mendapatkan dua keuntungan. Yang pertama akan dikenakan tarif lebih murah daripada tiket satuan, penggunaan kartu multi trip tidak hanya untuk MRT namun juga untuk bus umum.

SIM card lokal
Apabila ingin selalu online maka selama liburan di Singapura disarankan untuk membeli SIM card lokal dari provider Singtel. SIM ini dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko namun pastikan untuk membawa paspor karena pada saat membeli diminta menunjukkan paspor untuk verifikasi data. Demikian informasi tentang tips backpacker ke Singapura semoga dapat memberikan manfaat.


aktualita.co