Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tak Pede karena Punya Dagu Berlipat? Hilangkan dengan 6 Cara Ini


Adanya dagu berlipat pada wajah tak hanya membuat seseorang terlihat sangat gemuk, tetapi juga dapat menurunkan tingkat kepercayaan dirinya. Tak perlu disingkirkan dengan operasi, dagu berlipat juga bisa diatasi dengan cara mudah lho. Dilansir Times of India, berikut 6 cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk bisa mengurangi dagu berlipat:

1. Rutin mengunyah permen karet
Mengunyah merupakan salah satu jenis latihan yang membantu mengencangkan nada otot-otot wajah. Mengunyah permen karet, diutamakan permen karet bebas gula, akan membantu membentuk garis rahang dengan cara mudah. Selain itu, mengunyah permen karet bebas gula juga menyehatkan gigi dan gusi.

2. Manfaatkan cocoa butter atau lemak kakao
Gosokkan beberapa sendok cocoa butter lansung pada tenggorokan dan dagu. Meskipun terlihat sederhana, cara ini membantu menyingkirkan dagu berlipat dari wajah. Lakukan penggosokan ini sambil memijatnya dengan lembut sebelum tidur atau sebelum mandi. Cocoa butter atau lemak kakao sendiri diketahui dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.

3. Pijat dengan minyak gandum
Minyak bibit gandum diketahui dapat membantu membuat dagu menjadi lebih untuk terbentuk. Lakukan pemijatan dengan menggunakan minyak gandum secara teratur untuk mengencangkan kulit wajah, terutama pada area dagu dan leher. Sebelum tidur, oleskan sedikit minyak pada leher dan tenggorokan selama lebih kurang 20 menit. Biarkan semalaman untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Membuat masker wajah dari putih telur
Manfaatkan putih telur di rumah untuk membuat masker yang bisa Anda gunakan pada dagu dan leher. Untuk membuatnya cukup sediakan 2 putih telur, 1 sendok makan susu, sedikit minyak esensial peppermint, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan jus lemon. Masukkan semua bahan dalam mangkuk dan aduk.

Usapkan masker ke kulit di sekitar dagu dan leher, biarkan hingga mengering (lebih kurang 45 menit). Setelah kering, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini sekali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimalnya.

5. Minum banyak air putih
Air putih memainkan peran penting dalam membantu menurunkan berat badan dan mengurangi munculnya dagu berlipat. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan konsumsi air juga dapat menambah bobot pada wajah. Oleh sebab itu, minumlah setidaknya 8-12 gelas air putih setiap hari. Selain mengurangi berat badan, air putih juga dapat 'membilas; semua racun yang tidak diinginkan dalam tubuh.

6. Menggunakan masker gliserin
Membuat masker alami dari gliserin juga dapat digunakan untuk menyingkirkan dagu berlipat. Caranya, campurkan 1 sendok makan gliserin, 1/2 sendok makan garam mandi dan beberapa tetes air mawar. Oleskan campuran tersebut langsung ke daerah leher dan dagu, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dan keringkan kembali. Lakukan aplikasi masker ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.