Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Teman Pembangkit Semangat Saat Menurunkan Berat Badan


Menurunkan berat badan adalah proses panjang yang kadang membosankan. Butuh teman yang bisa setiap saat membangkitkan kembali motivasi yang mengendur. Apa dan siapa saja yang bisa dijadikan teman untuk keperluan tersebut? Beberapa hal yang ada dalam keseharian bisa menjadi pembangkit motivasi saat menurunkan berat badan. Di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Pasangan
Untuk urusan hidup sehat, pengaruh pasangan sebagai orang terdekat tidak perlu diragukan lagi. Sebuah penelitian di International Journal of Obesity menunjukkan jika seseorang ikut program menurunkan berat badan, pasangannya bisa ikut mengalami penurunan berat badan hingga 3 persen dalam setahun.

2. Ponsel
Terlalu banyak menggunakan ponsel memang membuat orang malas bergerak, dan akhirnya menjadi gemuk. Namun studi di Finlandia menunjukkan bahwa seseorang yang rajin berkirim pesan tentang berat badan dengan orang lain, akan lebih sukses menurunkan berat badan dibandingkan hanya berolahraga saja.

3. Rekan kerja
Sebuah penelitian di tahun 2011 menunjukkan bahwa program menurunkan berat badan akan lebih sukses bila melibatkan rekan kerja untuk bersaing. Penurunan berat badan yang dicapai cenderung lebih banyak dibandingkan hanya melakukannya seorang diri.

4. Keluarga
Jangan sepelekan tradisi makan bersama dengan keluarga, lakukan saja meski hanya sekali waktu. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang sering makan bersama-sama keluarganya memiliki berat badan lebih rendah dibandingkan bila makan sendiri-sendiri.

5. Teman
Yang paling bisa dijadikan teman dalam kondisi apapun tidak lain adalah teman itu sendiri. Termasuk untuk menurunkan berat badan, keberadaan teman bisa menjadi motivator terbaik yang akan selalu mengingatkan tujuan diet dan olahraga yang sedang dilakukan.